Demo Site

Senin, 09 April 2012

Tangerang Selatan menggiatkan uji emisi



Tangerang (ANTARA News) - Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten, menggiatkan program uji emisi gas buang pada kendaraan sebagai solusi meminimalkan polusi udara.

"Kami sudah siapkan program uji emisi dengan target seribu kendaraan mobil pribadi yang dilaksanakan di tiga titik," kata Kepala Sub Bidang Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Gas, Limbah Padat, Kebisingan, Getaran dan Kebauan Badan Lingkungan Hidup Kota Tangsel, Anafrizal di Tangerang, Kamis.


Tiga titik yang akan dilakukan uji emisi gas buang yakni di jalan Raya Pahlawan Seribu di Serpong, Jalan Raya BTC Bintaro di Pondok Aren dan halaman Pemkot Tangsel, Pamulang.

Sedangkan pengujian kualitas udara dilakukan di antaranya di depan Pabrik Indah Kita (Serpong Utara), Jalan Ciater (Serpong) dan di halaman Kecamatan Ciputat.

Uji emisi dilakukan dengan menghitung uji baku mutu berdasarkan PP 41 Tahun 1999 tentang pengendalian pencemaran udara.

"Kendaraan pribadi merupakan penyumbang terbesar dalam pencemaran udara bila tidak melakukan servis secara berkala. Maka, Pemkot memiliki kepentingan untuk menjaga agar udara di Tangsel tetap normal," katanya.

Kendaraan yang tidak lulus uji emisi, disarankan untuk melakukan servis secara berkala.
(KR-AIF/F002) 


Sumber : http://www.antaranews.com/berita/303709/tangerang-selatan-menggiatkan-uji-emisi

0 komentar:

Poskan Komentar

UNTUK PASANG IKLAN HUBUNGI :
E-MAIL : AGUNG.HIDAYATULLOH@GMAIL.COM
UNTUK PASANG IKLAN HUBUNGI :
E-MAIL : AGUNG.HIDAYATULLOH@GMAIL.COM
UNTUK PASANG IKLAN HUBUNGI :
E-MAIL : AGUNG.HIDAYATULLOH@GMAIL.COM