Demo Site

Kamis, 09 Desember 2010

mengembalikan grub windows yang hilang setelah instal linux

Kemarin setelah saya menginstal Blankon 6  saya kaget dan rasa ingin manengis karna di grub tidak ada grub windows maupun linux mint. saya kira windows dan linux mint saya terformat, tapi setelah saya coba ternyata hanya grubnya tertiban oleh blankon 6. bagi yang mengalamin hal yang sama sebaik nya jangan buru panik atau menangis atau langsung menginstal ulang. karna cara mengembalikannya sangat mudah..
langsung saja ya tidah perlu pangjang lebar lagi..
  • cukup dengan buka terminal di aksesoris > Terminal.
  • lalu ketik kan, sudo update-grub
  • lalu masukan password
  • restart kompi atau lempi anda..
selesai, insyaallah grub yang hilang akan kembali..

2 komentar:

al azmi mengatakan...

kagak bisa gan,,,
da cara laen gk?

Unknown mengatakan...

Ketik su Setelah itu masukin password baru ketik update-grub

Posting Komentar

UNTUK PASANG IKLAN HUBUNGI :
E-MAIL : AGUNG.HIDAYATULLOH@GMAIL.COM
UNTUK PASANG IKLAN HUBUNGI :
E-MAIL : AGUNG.HIDAYATULLOH@GMAIL.COM
CO.CC:Free Domain
UNTUK PASANG IKLAN HUBUNGI :
E-MAIL : AGUNG.HIDAYATULLOH@GMAIL.COM