Demo Site

Jumat, 02 Desember 2011

Panguso, search engine baru buatan China


Panguso search engine


China, negara maju yang terus mengembangkan teknologi di bidang informasi baru saja meluncurkan salah satu search engine atau mesin pencarian.

Hal ini sebenarnya sangat kontradiksi dengan kebijakan Negara itu, karena China dikenal sebagai negara yang ketat menerapkan pembatasan akses ke layanan internet.

Search engine ini dinamai Panguso, dengan menggandeng China Mobile sebagai salah satu rekanannya, Xinhua yang merupakan sebuah kantor berita itu mempunyai misi sebagai kantor berita resmi yang mempunyai database informasi yang besar dan juga sumber berita yang paling mutakhir di China. Hal ini pula yang bisa menjadikan Panguso menjadi salah satu layanan search engine nomer wahid di China.

Panguso di launching pada hari selasa (22/2/2011) kemarin. Salah satu ambisi Panguso ini adalah untuk mendominasi minat masyarakat dalam hal search engine alternatif selain Baidu(search engine no.1 di China setelah Google menyatakan mundur di Negara tersebut).

Sebagai Negara dengan pengguna internet terbesar di dunia (457 juta orang), pengembangan search engine adalah merupakan salah satu potensi besar dalam bisnis internet di China.

Sumber :

0 komentar:

Poskan Komentar

UNTUK PASANG IKLAN HUBUNGI :
E-MAIL : AGUNG.HIDAYATULLOH@GMAIL.COM
UNTUK PASANG IKLAN HUBUNGI :
E-MAIL : AGUNG.HIDAYATULLOH@GMAIL.COM
UNTUK PASANG IKLAN HUBUNGI :
E-MAIL : AGUNG.HIDAYATULLOH@GMAIL.COM