Demo Site

Senin, 10 Oktober 2011

PENGERTIAN ORGANISASI DAN MANFAATNYA

Apa pengertian dari organisasi ?


Organisasi Menurut James D. Mooney

Organisasi adalah bentuk setiap perserikatan manusia untuk mencapai tujuan bersama.


Organisasi Menurut Stoner
Organisasi adalah suatu pola hubungan-hubungan yang melalui mana orang-orang di bawah pengarahan manajer mengejar tujuan bersama.

Organisasi Menurut Chester I. Bernard

Organisasi merupakan suatu sistem aktivitas kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih.


Pengertian organisasi secara umum
Organisasi adalah sekelompok orang (dua atau lebih) yang secara formal dipersatukan dalam suatu kerjasama untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Pengertian organisasi menerut saya
Menurut saya organisasi merupakan wadah atau tempat orang-orang berkumpul, berkerjasama secara rasional dan sistematis, terencana, terorganisasi, terpimpin dan terkendali, dan data yang gunakan secara efisien serta efektif untuk mencapai tujuan organisasi.


Apa organisasi yang anda ikuti dan apa alasannya ?

Awal saya mengikuti beberapa organisasi sebenarnya saya kurang minat karna saya kurang mengerti apa itu organisasi. Tapi, saat saya mulai menjalaninya saya pun sangat nyaman dan mulai mencoba organisasi yang lain nya. Apa sih organisasi yang sudah saya jalani mulai dari saya SD hingga sekarang :



  • SD, saya mengikuti organisasi PRAMUKA karna PRAMUKA merupakan organisasi yang sering melakukan perjalanan atau petualangan dan saya tertarik untuk mengikutinya.
  • SMP, saya mengikuti organisasi bela diri PENCAK SILAT karna bela diri merupakan olah raga yang sangat bermanfaat untuk menjaga diri dan membuat tubuh kita menjadi sehar, maka dari itu saya tertarik untuk mengikutinya.
  • SMA, saya masih mengikuti organisasi bela diri PENCAK SILAT kali ini saya bukan lagi sebagai murit, tapi saya di SMA menjabat sebagai guru kecil-kecilan di organisasi tersebut
  • Lanjut ke kuliah saya, disini saya sudah keluar dari organisasi PENCAK SILAT dikarnakan bosan. Kali ini saya mencoba organisasi yang baru merupakan organisasi fun bike atau bersepeda bersama organisasi yang diberi mana KOSKAS. saya mengikuti organisasi tersebut karna saya senang dan lebih seru karna bisa bersepeda bersama teman-teman dan yang paling penting tidak menimbulkan polusi.
Intinya saya mengikuti organisasi adalah untuk mencari hal baru dan menambah teman..!!


Apa ada pengaruhnya dalam kehidupan sehari-hari anda ?

Kalo berbicara tentang pengaruh organisasi yaa tentu banyak pengaruhnya tentang kehidupan sehari-hari. Karna organisasi dapat  melatih kita menjadi manusia yang kreatif dan lebih mandiri dalam menjalankan hidup.
Tapi ingat ya selama organisasi itu adalah organisasi yang positif pasti kita ada mendapatkan hasil yang positif juga. Sebaliknya jika kita memilih organisasi yang negatif maka kita ada mendapatkan hasil yang negatih juga. Jadi, pintar-pintar lah dalam memilih organisasi.


Sekian dulu ya cerita dari saya.. 



0 komentar:

Posting Komentar

UNTUK PASANG IKLAN HUBUNGI :
E-MAIL : AGUNG.HIDAYATULLOH@GMAIL.COM
UNTUK PASANG IKLAN HUBUNGI :
E-MAIL : AGUNG.HIDAYATULLOH@GMAIL.COM
CO.CC:Free Domain
UNTUK PASANG IKLAN HUBUNGI :
E-MAIL : AGUNG.HIDAYATULLOH@GMAIL.COM